Selasa, 03 April 2012

Membuat Labels


Label, istilah yang asing bagi blogger yang baru terjun di dunia pembloggeran terutama saya ? Awalnya saya tidak tahu fungsi label itu apa ?. Sehingga secara asal-asalan saya menulis label tersebut . ?
Secara sederhana labels itu adalah kategori yang befungsi untuk mengelompokkan artikel atau postingan yang berhubungan.


Dan  tujuannya adalah supaya pengunjung bisa lebih mudah untuk menemukan artikel yang ingin dicari. selain itu, label mempermudah mesin pencari mengindeks artikel kita. Jadi, beri label yang sesuai dengan artikel kita.

Setelah saya tahu fungsi label tersebut sangat besar, maka saya mulai renovasi semua label yang ada di artikel saya , agar tertata rapi sesuai dengan kelompok artikel yang berhubungan . Seperti artikel yang sekarang judulnya "Apakah Labels Itu dan Bagaimana cara membuatnya" saya berikan label Blogger ..!! karena artikel ini berkaitan dengan blogger itu sendiri .

Banyak jenis tampilan Label yang dapat kita temukan, yang sudah sobat-sobat blogger munculkan .pada artikel mereka . Label pun sudah tersedia di Widgat tapi dengan tampilan yang sederhana .
Caranya mudah ;

1.                               Masuk ke akun blogger sobat
2.                               Pada dasbor pilih rancangan
3.                               Dan widgat/gadget
4.                               pilih Labels







Dan yang terakhir di simpan .. Selesai .

Selanjutnya di mana tempat kita menulis label tersebut ?
Kita menulisnya di Entri ! Di bagian bawah.?
seperti gambar di bawah ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar